Ketua KPU DKI Curhat Susahnya Gelar Pilkada

Ketua KPU DKI Curhat Susahnya Gelar Pilkada
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno mengingatkan seluruh penyelenggara pilkada di ibu kota mempersiapkan seluruh tahapan pemilihan gubernur sebaik mungkin.

Sebab, pemungutan suara hanya tinggal menyisakan 199 hari lagi. Menurut rencana, pilkada akan digelar 15 Februari 2017 mendatang,

"Jadi, hari ini (Sabtu,red) kami lakukan konsolidasi dengan seluruh kepanitian Pilgub Jakarta. Agar seluruh penyelanggara siap menghadapi proses politik itu," ujar Sumarno saat membuka Konsolidasi Akbar Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017, Sabtu (30/7).

Selain perlu mempersiapkan seluruh tahapan dengan baik, Sumarno juga mengingatkan agar penyelenggara memiliki komitmen yang sama. Sebagai pelaksana pilgub DKI, mereka perlu bersikap independen dan profesional dalam menjalankan tugas.

"Sebagai penyelenggara pemilu, kami ini bukan sebuah kumpulan. Tapi sebuah barisan. Ada aturan, sistem dan norma dengan tujuan bersama yang jelas," ujar Sumarno.

Sumarno juga mengakui, dalam pelaksanaan pilkada, penyelenggara kerap menghadapi banyak tekanan. Karena itu, pihaknya akan senantiasa berkoordinasi dengan Polri dan TNI demi menjaga kondisi dan semua tahapan terlaksana dengan baik. (gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno mengingatkan seluruh penyelenggara pilkada di ibu kota mempersiapkan seluruh tahapan pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News