JPNN.com

Ketua KPU: Wahyu Dikeluarkan dari Pesawat

Rabu, 08 Januari 2020 – 22:20 WIB
Ketua KPU: Wahyu Dikeluarkan dari Pesawat - JPNN.com
Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan. Foto: ANTARA/Dyah Dwi/aa

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner KPU Wahyu Setiawan, sedianya Rabu (8/1) tadi terbang ke Belitung untuk melakukan sosialisasi Pilkada di daerah itu. Mengajak staf pribadinya dan staf kehumasan, pagi itu mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

Saat pesawat yang bakal ditumpangi siap, mereka pun menuju pesawat. Singkat cerita, pesawat dari Jakarta terbang dengan mulus di Belitung. Ketika seluruh penumpang turun, salah seorang staf humas yang ikut menelepon Ketua KPU Arief Budiman.

Kepada Arief staf Humas KPU mengabarkan, jika Wahyu dan staf pribadinya tak tampak turun dari pesawat.

"Begitu pesawatnya landing, para penumpang turun, kok, yang turun hanya staf kehumasan," kata Ketua KPU, Arief Budiman kepada wartawa di kantornya, Jakarta, Rabu (8/1).

Beberapa saat setelah mendengar kabar itu, Arief mendapat kabar, KPK menangkap seorang Komisioner KPU. Arief pun lantas mencari informasi keberadaan Wahyu. Dari situ, Arief mengetahui bahwa Wahyu dikeluarkan dari pesawat sebelum berangkat dari Jakarta.

"Kabarnya Pak Wahyu masuk (pesawat). Informasinya, enggak jadi terbang atau dikeluarkan dari pesawat," kata Arief.

Sebelumnya KPK menggelar operasi tangkap tangan alias OTT pada Rabu (8/1) terhadap salah satu Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Kami melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dikonfirmasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar