Ketua MPR : 87 Juta Orang Terpapar Sosialisasi Empat Pilar

Ketua MPR : 87 Juta Orang Terpapar Sosialisasi Empat Pilar
Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam Sidang Paripurna MPR Akhir Masa Jabatan 2014 – 2019 di Gedung Nusantara, Komplek MPR/DPR/DPD RI. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengungkapkan sekitar 32,8% penduduk Indonesia atau telah mencapai sekitar 87 juta orang telah terpapar kegiatan sosialiasi Empat Pilar MPR.

Sedangkan tingkat pemahaman dan penerimaan masyarakat terhadap Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara mencapai angka 99,8%.

Angka-angka itu merupakan hasil survei yang dilakukan MPR bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan dalam Sidang Paripurna MPR Akhir Masa Jabatan 2014 – 2019 di Gedung Nusantara, Komplek MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Sidang paripurna MPR dipimpin Zulkifli Hasan didampingi para wakil ketua yaitu Mahyudin (Partai Golkar), Hidayat Nur Wahid (PKS), Oesman Sapta (Kelompok DPD), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (Partai Gerindra), dan Muhaimin Iskandar (PKB).

Zulkifli Hasan menyebutkan Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) memberikan mandat khusus kepada MPR, antara lain untuk memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, yang kemudian dikenal dengan sebutan Empat Pilar MPR.

“Empat pilar dari konsepsi kenegaraan Indonesia tersebut merupakan prasyarat minimal di samping pilar-pilar lain bagi bangsa ini untuk bisa berdiri kukuh berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri,” katanya.

Menurut Zulkifli, MPR masa jabatan 2014 – 2019 telah melaksanakan mandat itu dengan baik. Seluruh anggota MPR telah melaksanakan sosialisasi Empat Pilar kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia melalui berbagai kegiatan yang terprogram secara baik.

MPR masa jabatan 2014 – 2019 telah melaksanakan mandat sosialisasi empat pilar dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News