Ketua MPR Ajak LDII Ikut Jaga Persatuan di Tahun Politik

Ketua MPR Ajak LDII Ikut Jaga Persatuan di Tahun Politik
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturahmi Syawal 1439 H di  Kantor Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jakarta, Kamis (12/7). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan bila negara kita ingin kuat maka yang perlu dilakukan adalah kembali ke cita-cita Indonesia merdeka yang telah disepakati para pendiri bangsa.

“Kita merdeka agar bisa bersatu,” ujar Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturahmi Syawal 1439 H di  Kantor Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Jakarta, Kamis (12/7).

Setelah bersatu, menurut Zulkifli Hasan, bangsa ini bisa berdaulat. Dalam kedaulatan itulah keadilan bisa tercipta. “Setelah itu baru kita bisa setara dengan bangsa yang lain,” ujarnya.

“Dari semua itu maka keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia otomatis akan tercipta", tambahnya.

Untuk melaksanakan apa yang diinginkan tersebut, Zulkifli Hasan menyebut ada empat hal yang harus dijadikan landasan operasional. "Bila empat hal itu dilakukan maka Indonesia aman,” tuturnya.

Disebut bangsa ini bersumpah untuk melindungi seluruh tumpah darahnya. Bangsa ini harus berpihak kepada rakyat. “Kedaulatan tak bisa ditawar tawar,” ujarnya.

Selain melindungi tumpah darah, pria asal Lampung itu menyebut bangsa ini harus mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu dirinya menegaskan tak boleh ada anak Indonesia yang tak sekolah. "Bila bangsa ini cerdas maka kita tak kalah dengan bangsa lain,” paparnya. 

Dua langkah selanjutnya yang perlu dilakukan pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat dan ikut dalam ketertiban dunia. "Bila kita melaksanakan keempat landasan operasional tadi maka Indonesia akan maju dan jaya,” tegasnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan setelah bersatu, bangsa Indonesia bisa berdaulat. Dalam kedaulatan itulah keadilan bisa tercipta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News