Ketua MPR Ajak Seluruh Elemen Bangsa Menjaga Pancasila

Ketua MPR Ajak Seluruh Elemen Bangsa Menjaga Pancasila
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Foto: Dok. Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan Pancasila merupakan solusi terbaik mengatasi berbagai kondisi bangsa yang akhir-akhir ini diwarnai berbagai perbedaan pandangan.

Karena Pancasila mempunyai makna cinta kasih dan sayang yang lebih mengedepankan musyawarah serta kekeluargaan.

"Kalau ada perbedaan ya dialog, musyawarah dan bertemu silaturahmi sesama saudara sebangsa. Bukan menang menangan. Itu implementasi dari sila ke empat Pancasila," ujar Zul di Jakarta, Kamis (8/6).

Zul kemudian mengajak seluruh elemen bangsa mamaknai nilai-nilai Pancasila yang sebenarnya. Agar semakin membumi dan tidak ada lagi pihak-pihak tertentu yang mencoba memanfaatkannya hanya demi kepentingan sesaat.

"Mari bersama-sama menjaga Pancasila. Jangan sampai dimaknai dan diartikan sesuai kepentingan pribadi dan golongan tertentu," ucapnya.

Zul juga mengajak seluruh elemen bangsa memperteguh komitmen bersama dan menerapkan empat pilar dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian setiap upaya sekecil apapun yang ingin mengganggu keutuhan bangsa tidak akan memiliki makna di tengah masyarakat.(gir/jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan Pancasila merupakan solusi terbaik mengatasi berbagai kondisi bangsa yang akhir-akhir ini diwarnai berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News