Ketua MPR Apresiasi Jokowi Tetap Lanjutkan Pembangunan Papua

Ketua MPR Apresiasi Jokowi Tetap Lanjutkan Pembangunan Papua
Anggota gabungan TNI-Polri mengevakuasi jenazah korban kebrutalan KKB dari helikopter yang mendarat di Bandara Moses Kilangin, Timika, Kamis (6/12). Foto: Humas Polda Papua for Cepos

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengapresiasi langkah tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tetap melanjutkan pembangunan infrastruktur di Papua, meski terjadi penembakan puluhan pekerja Jalan Trans Papua di Nduga.

Menurut dia, pemerintah harus memberikan tindakan tegas terhadap kelompok yang telah melakukan penembakan tersebut.

"Saya apresiasi bahwa presiden terus lanjutkan pembangunan. Dan harus ada tindakan tegas," kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/12).

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan pembunuhan terhadap para warga yang sedang bekerja itu merupakan tindakan pelanggaran berat.

"Bayangkan orang bekerja dibunuh sedemikian rupa sangat mengganggu. Bertentangan dengan kemanusiaan, dan itu pelanggaran berat," jelas Zulkifli.

Mantan menteri kehutanan itu meyakini bahwa aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri pasti bisa mengatasi gerombolan tersebut.

"TNI dan Polri kita sangat kuat pasti bisa mengamankan," tegasnya. (boy/jpnn)


Pembunuhan terhadap para pekerja yang sedang bekerja itu merupakan tindakan pelanggaran berat.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News