Ketua MPR Asyik Berjoget Saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Ketua MPR Asyik Berjoget Saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan
Ketua MPR Zulkifli Hasan ikut berjoget saat disambut dengan iringan lagu Bineka dibawakan oleh Paprika Nation, sebuah band asal Bandung, Selasa (25/4). Zulkifli hadir dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat. FOTO: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/4). Acara ini merupakan kerja sama MPR dengan Forum Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Pada saat tiba di lokasi, Zulkifli disambut dengan iringan lagu Bineka dibawakan oleh Paprika Nation, sebuah band asal Bandung. Zulkifli tampak bertepuk tangan, kemudian ikut menari mengikuti iringan musik.

Tommy, vokalis Paprika Nation, mengatakan, Bineka menceritakan mengenai keberagaman di Indonesia. "Ini lagunya nasionalis," kata Tommy di Kecamatan Gedebage.

Setelah itu, Zulkifli menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar. Ketua Umum PAN itu menjelaskan mengenai Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

Zulkifli mengimbau Pancasila dijadikan sebagai perilaku oleh rakyat dan pemangku jabatan di daerah maupun pusat. "Maka dia jadi pemersatu bangsa," ucapnya.

Terkait Bineka Tunggal Ika, Zulkifli mengatakan, Indonesia merupakan negara yang pernah dengan keragaman. Meski beragam, warga harus saling menghargai satu sama lain.

"Keragaman itu harus kita jaga. Karena itu harus saling menghormati dan menjaga," ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifli, kedaulatan berada di tangan rakyat. Karena itu, seorang pemimpin tidak boleh berlaku sombong atau melawan rakyat. Jika berlaku demikian, bisa berdampak negatif bagi pemimpin tersebut.

Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan Sosialisasi Empat Pilar di Kecamatan Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/4). Acara ini merupakan kerja sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News