Ketua MPR: Boleh Beda, Tapi Kita Tetap Bersama Dalam Naungan Indonesia

Ketua MPR: Boleh Beda, Tapi Kita Tetap Bersama Dalam Naungan Indonesia
Ketua MPR Zulkifli Hasan memukul gong tanda dimulainya pembekalan Anggota MPR masa bakti 2019-2024. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan kembali cita-cita besar bangsa Indonesia yang kini berada dalam kondisi yang kurang kondusif akibat banyaknya demonstrasi yang dilakukan.

Pesan tersebut dilontarkan oleh Zulkifli saat memberikan sambutan dalam pembekalan Anggota MPR RI masa bakti 2019-2024 di Gedung Nusantara IV Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/9) malam.

"Akhir-akhir ini, benih persatuan dan kebersamaan yang dulu disemai sampai meraih kemerdekaan, kini coba dirusak," katanya.

Namun, Zulkifli mengingatkan kembali kepada para anggota MPR yang baru, bahwa hal tersebut harus bisa dihentikan.

"Beberapa hari ini terjadi hal-hal yang menjurus ke upaya memecah belah masyarakat. Dari panggung ini, kami imbau, kita boleh beda, tapi kita tetap bersama. Dalam naungan Indonesia," terangnya.

Zulkifli juga menegaskan, bahwa sebagai Ketua MPR dia mewakili anggota lainnya menyampaikan duka. Selain itu, dia berharap apa yang disampaikan oleh Mahasiswa bisa direspon positif oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Kami berduka untuk kejadian di Kendari indonesia berduka. Harapan kami, apa yang disampaikan mahasiswa dan pelajar dapat respon positif dari pemerintah pusat maupun daerah," tuturnya.(dkk/jpnn)

Sebagai Ketua MPR dia mewakili anggota lainnya menyampaikan duka. Selain itu, dia berharap apa yang disampaikan oleh Mahasiswa bisa direspon positif oleh pemerintah pusat maupun daerah.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News