Ketua MPR Gelar Turnamen Catur Nasional, Ketua Panitia Bilang Begini

Senin, 14 Juni 2021 – 22:36 WIB
Ketua MPR Gelar Turnamen Catur Nasional, Ketua Panitia Bilang Begini - JPNN.com
Ketua Panitia pada ‘Turnamen Catur Nasional’ memperebutkan ‘Piala Bergilir Ketua MPR dan Piala Tetap Menpora RI’, Oni Arief Benyamin. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 pecatur nasional dan internasional pada Juni 2021 bertempat di Area Lobi Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, akan bertanding dalam ‘Turnamen Catur Nasional’ memperebutkan ‘Piala Bergilir Ketua MPR dan Piala Tetap Menpora RI’.

Ketua Panitia Turnamen Catur Nasional Oni Arief Benyamin dalam konferensi pers yang digelar di Media Center, Kompleks Gedung MPR/DPR, Senin 14 Juni 2021, mengatakan turnamen ini akan diikuti oleh grand master dan master catur internasional.

“Dewa-dewi catur Indonesia, pemain catur terbaik di Indonesia semua akan turun di turnamen ini,” ujar pria yang juga Kabag Media Visual dan Audio Visual Setjen MPR itu kepada wartawan.

Tercatat nama grand master internasional yang akan turun dalam turnamen itu adalah Susanto Megaranto, Cerdas Barus, Novendra Priasmoro, dan Grand Master Women Medina Warda Aulia.

Sedang master internasional yang turun dalam pertandingan itu seperti Yoseph T Taher, Sean W Cuhendi, F Firmansyah, Muhammad L Ali, Women Internasional Master Chelsie Monica Ignesias Sihite, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, dan Dita Karenza.

Turnamen yang digelar itu, menurut Oni merupakan kegiatan untuk memberikan kesempatan kepada grand master, master, dan pecatur daerah untuk meningkatkan kemampuan.

“Seperti olahraga lainnya perlu pertandingan dan perlombaan untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan, catur pun demikian,” ujar Oni.

Menurut Oni, tanpa turnamen yang bermutu, pecatur tidak akan mampu mengembangkan dan meningkatkan prestasi dan kualitas permainan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...