Ketua MPR: IMI Adakan Beberapa Kejuaraan Balap Nasional dan Internasional 2022

Ketua MPR: IMI Adakan Beberapa Kejuaraan Balap Nasional dan Internasional 2022
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dalam Rakornis IMI 2022 yang diikuti pengurus IMI pusat dan 34 provinsi di Kantor IMI pusat, kawasan GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memaparkan hasil Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) IMI 2022 yang dilakukan Komisi A (organisasi), Komisi B (olahraga mobil), Komisi C (olahraga sepeda motor), dan Komisi D (mobilitas dan event internasional).

Beberapa hasil pembahasan di Komisi B, antara lain, Kejurnas Motoprix 2022 balap motor kembali diselenggarakan.

Yakni, terdiri atas regional A 4 putaran, regional B 4 putaran, regional C 4 putaran, regional D 4 putaran, dan grand final 1 putaran.

"Ditambah Kejuaraan Nasional IMC Oneprix 2022 yang dilakukan lima putaran dan dilaksanakan promotor nasional (pronas),'' ucap Bamsoet.

Peserta Kejurnas IMC Oneprix 2022 untuk masing-masing kelas atau kategori, antara lain, 12 besar peringkat IMC Oneprix 2021, 12 besar peringkat Motoprix Piala Presiden 2021, dan 6 peserta ditentukan OMM.

Selain itu, ada event Indonesia Motorsport Series (IMS 2022) dan Nusantara Series 2022 dengan jumlah putaran yang akan ditentukan dan dilaksanakan pronas," ujarnya.

Hal itu dikatakan Bamsoet setelah menutup Rakornis IMI 2022 yang diikuti pengurus IMI pusat dan 34 provinsi di Kantor IMI pusat, kawasan GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1).

Ketua ke-20 DPR RI ini menambahkan, selain level kejurnas, ada kejuaraan balap motor setingkat nasional atau klub event di bawah pengawasan IMI pusat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa IMI siap menggelar kejuaraan balap nasional dan internasional pada 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News