Ketua MPR: Kabinet Indonesia Maju Memancarkan Semangat Persatuan

Ketua MPR: Kabinet Indonesia Maju Memancarkan Semangat Persatuan
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto : Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, memancarkan semangat memperkukuh persatuan.

Menurut Bambang, terpilihnya sejumlah orang muda juga merefleksikan regenerasi kepemimpinan agar Indonesia mampu menanggapi perubahan zaman.

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Bamsoet itu memberi apresiasi yang tinggi pada kearifan Jokowi - Ma'ruf membentuk formasi Kabinet Indonesia Maju.

“Tentu saja saya dan masyarakat pada umumnya berharap kabinet baru ini lebih produktif," kata Bamsoet kepada wartawan, Rabu (23/11).

Bamsoet menyatakan bahwa sosok menteri pilihan Jokowi dalam kabinet ini memang belum tentu bisa memuaskan semua pihak, tetapi dengan mata hati dan pikiran yang jernih, maka bisa melihat dan memahami bahwa Presiden Jokowi sangat mengutamakan kerja merawat kebhinekaan dan memperkukuh persatuan.

Dia juga menilai kesediaan Prabowo sebagai mantan rival dalam pemilihan presiden menerima ajakan Jokowi menjadi anggota kabinet merefleksikan semangat kedua tokoh memperkukuh persatuan.

"Kearifan Jokowi-Prabowo ini diharapkan berdampak positif bagi kehidupan berbangsa. Tidak boleh lagi ada pengkotak-kotakan masyarakat akibat perbedaan," ungkapnya.

Dia menambahkan Jokowi - Ma'ruf dan partai koalisi pendukungnya juga bijaksana karena tidak mempraktikan prinsip the winner takes all. "Jatah jabatan menteri untuk partai politik pendukung pasangan Jokowi-Maruf benar-benar dibatasi. Sejumlah pos kementerian pun dipercayakan kepada para profesional," kata mantan ketua DPR itu.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, memancarkan semangat memperkukuh persatuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News