JPNN.com

Ketua MPR: Kehadiran Sandiaga Saat Pelantikan Jokowi Sangat Penting

Senin, 14 Oktober 2019 – 20:57 WIB Ketua MPR: Kehadiran Sandiaga Saat Pelantikan Jokowi Sangat Penting - JPNN.com
Sandiaga Uno. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pimpinan MPR menyambangi kediaman mantan cawapres Sandiaga Uno di Jakarta Selatan pada Senin (14/10) sore. Kedatangan ini untuk mengirimkan surat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih 2019-2024.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, selain memberikan surat undangan, mereka juga meminta masukan dari Sandiaga.

Pria yang karib disapa Bamsoet ini menilai Sandiaga punya pengalaman banyak karena pernah menjadi cawapres dan Wagub DKI Jakarta. Terlebih Sandiaga dikenal sebagai sosok milenial.

"Saran beliau terhadap tugas-tugas kami di MPR, terutama dalam menjalankan tugas-tugas sosialiasi empat pilar. Pancasila, Kebinekaan, NKRI, dan UUD 1945 yang cocok bagi kaum milenial sehingga sosialisasi yang kami jalankan terarah dan menyasar kalangan milenial,” kata Bamsoet.

Tak hanya itu, kata Bamsoet, Sandiaga juga memberikan masukan tentang tantangan ekonomi Indonesia ke depan.

Bamsoet juga mengatakan, kehadiran Sandiaga saat pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sangat penting. Karena akan menjadi pesan bukan hanya ke publik nasional, tetapi juga internasional bahwa kontestasi pemilu sudah rampung dan saatnya bersatu membangun bangsa Indonesia lagi.

"Kehadirannya untuk memberikan kesan yang positif bagi dunia internasional bahwa politik Indonesia stabil dan nyaman. Kemarin bertarung, sekarang saatnya adalah bersatu. Itu kira-kira harapan kami agar Pak Sandi dan Pak Prabowo bisa hadir pada pelantikan presiden 20 oktobermendatang," tutup mantan Ketua DPR ini. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...