Ketua MPR: Nilai Kinerja Archandra, Jangan Paspornya

Ketua MPR: Nilai Kinerja Archandra, Jangan Paspornya
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan minta masalah paspor Amerika Serikat yang dimiliki oleh Menteri ESDM Archandra Tahar tidak perlu dipersoalkan betul. Sebab menurut Zulkifli, masalahnya sangat sederhana.

"Menurut saya, masalah itu tidak perlu diperdebatkan terus, karena penyelesaiannya sangat simple," kata Zulkifli, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (15/8).

Apalagi yang bersangkutan lanjut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sudah berkali-kali menegaskan bahwa dia adalah orang Indonesia.

"Sudah berulangkali Menteri ESDM menegaskan bahwa dia orang Indonesia dan wajahnya asli orang Padang. Itu berarti sudah menegaskan jadi warga negara Indonesia, ya sudah. Mestinya tidak ada masalah lagi," imbuhnya.

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Provinsi Lampung I itu, soal kepemilikan paspor AS itu bukan pidana kriminal. "Kalau sudah jadi WNI, dan ada paspornya ya sudah, sebab yang akan dinilai kinerjanya, bukan paspor," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan minta masalah paspor Amerika Serikat yang dimiliki oleh Menteri ESDM Archandra Tahar tidak perlu dipersoalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News