Ketua MPR RI: Islam Di Indonesia Layak Jadi Contoh Dunia

Ketua MPR RI: Islam Di Indonesia Layak Jadi Contoh Dunia
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bangsa Indonesia mayoritas beragama Islam tapi bisa hidup damai dan berdampingan dengan pemeluk agama lainnya.

Hal tersebut dikatakan Zulkifli Hasan, di sela-sela pertemuan dengan mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Tutty Alawiyah di Lantai 9, Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Kamis (4/2).

Tutty Alawiyah menemui Ketua MPR RI, untuk mengundang Zulkifli Hasan mengisi kegiatan studium generale (kuliah umum) di Universitas Islam Assyafiiyah, Jatiwaringin, Kota Bekasi, pada awal Maret 2016. Studium generale itu bertema Empat Pilar MPR.

“Agar mereka (mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Assyafiiyah) juga lebih paham tentang wawasan kebangsaan. Contohnya, kita mayoritas Islam tapi bisa hidup damai. Islam di Indonesia bisa menjadi contoh bagi negara lain di dunia," kata Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, dari keterangan Tutty Alawiyah, studium generale ini mendatangkan tokoh-tokoh untuk memberi wawasan kepada mahasiswa semester akhir.

“Saya menyanggupi permintaan itu, saya pasti datang agar secara langsung bisa berdialog dan berdiskusi. Saya juga ingin melihat dari dekat panti asuhan yatim piatu yang dikelola Assyafiiyah,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tuty Alawiyah menyatakan sudah 10 tahun menggeleluti kegiatan pendidikan, dakwah, dan sosial. Dalam bidang pendidikan, Tuttty Alawiyah sudah membangun dua komplek universitas, dan menyusul sedang dibangun dua kampus lagi.

“Sampai program doktor. Ada mantan dubes, menteri, yang ikut mengajar," jelasnya.

JAKARTA – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bangsa Indonesia mayoritas beragama Islam tapi bisa hidup damai dan berdampingan dengan pemeluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News