JPNN.com

Ketua MPR: Sejak 15 Tahun Terakhir, Baru Kali Ini Bintang Kejora Berkibar Bebas di Indonesia

Kamis, 29 Agustus 2019 – 22:10 WIB Ketua MPR: Sejak 15 Tahun Terakhir, Baru Kali Ini Bintang Kejora Berkibar Bebas di Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyoroti konflik yang sedang terjadi di Papua. Dia pun meminta agar pemerintah bisa fokus untuk menuntaskan masalah tersebut.

Menurut Zulkifli, pemerintah sebaiknya mengesampingkan dulu wacana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke kawasan Kalimatan Timur.

“Pemerintah harus fokus ke salah satu masalah, seperti Papua ini, yang dianggap belum perlu, tunda dulu,” kata Zulkifli di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8) malam.

Menurutnya, persoalan di Papua sangat penting, sehingga pemerintah harus sangat berhati-hati dalam menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya minta pemerintah hati-hati, sekali lagi hati-hati, Papua itu kan multidimensi. Jangan sampai salah langkah, jangan sampai salah arah,” sebut dia.

Ketua Umum PAN ini juga mengatakan, hanya di 2019 ini ada bendera bintang kejora berkibar bebas di Indonesia, tetapi tidak ada tindakan tegas dari aparat keamanan. “Ini sejak 15 tahun terakhir, baru kali ini bendera bintang kejora berkibar, tetapi tidak ada tindakan serius dari aparat keamanan khususnya TNI-Polri,” tuturnya.

BACA JUGA: Reaksi Ngabalin Soal Bendera Bintang Kejora Berkibar di Seberang Istana

Selain itu, permasalahan di Papua telah diintervensi oleh pihak-pihak lain, oleh karena itu pemerintah harus berhati-hati dalam bertindak. “Ingat sekali lagi hati-hati, ini sudah melebar ke mana-mana ada campur tangan PBB, Afrika, Australia dan lain-lain,” tandas Zulkifli. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...