Ketua MPR: Selain Pintar, Mahasiswa Juga Harus Berbudi Luhur

Ketua MPR: Selain Pintar, Mahasiswa Juga Harus Berbudi Luhur
Ketua MPR Zulkifli Hasan berfoto bersama usai menyampaikan Orasi Kebangsaan di Universitas Budi Luhur, Tangerang, Banten, Selasa (31/10). Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pemuda bukan hanya harus pintar dan cerdas. Menurutnya generasi muda juga harus memiliki budi pekerti yang luhur.

“Pintar saja kalau tak punya budi luhur, budi pekerti, bisa salah jalan,” ujar Zulkifli saat menyampaikan Orasi Kebangsaan di Universitas Budi Luhur, Tangerang, Banten pada Selasa (31/10).

Menurut Zulkifli dua hal itu perlu ada dalam diri mahasiswa guna menjadi agen perubahan untuk pembangunan. Selama ini mahasiswa diketahui selalu berperan penting dalam setiap sejarah bangsa.

“Mahasiswa selalu hadir di momen penting sejarah bangsa. Baik pada tahun 1908, 1928, 1945, dan puncaknya pada 1998,” ungkap Zulkifli.

Pada kesempatan itu, Zulkifli menyatakan bahwa selain bertugas untuk menjadi agen perubahan, mahasiswa sebagai generasi zaman now juga harus bisa menjawab tantangan global.

Untuk itu menurut Zulkifli mahasiswa perlu memperkuat identitas diri dan mengokohkan paham kebangsaan serta mempunyai daya saing.

“Mahasiswa harus punya nilai-nilai luhur, menguasai ilmu, dan sekaligus punya daya saing,” tutupnya. (adv/jpnn)

 


Mahasiswa selalu hadir di momen penting sejarah bangsa. Baik pada tahun 1908, 1928, 1945, dan puncaknya pada 1998.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News