Ketua NU dan Muhammadiyah Jatim Doakan Demokrat, Jubir: Konsistensi Menjaga Posisi

Ketua NU dan Muhammadiyah Jatim Doakan Demokrat, Jubir: Konsistensi Menjaga Posisi
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat (PD) Herzaky Mahendra Putra. Foto: arsip JPNN.com/Kenny Kurnia Putra

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat mendapatkan doa para tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah Jawa Timur.

Mereka mendoakan agar Demokrat dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sukses pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PWNU dan Muhammadiyah Jatim KH Marzuki Mustamar-KH Saad Ibrahim.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan semua itu berkat konsistensi partainya menjaga posisi di tengah masyarakat.

"Menjaga posisi selalu sebagai penyeimbang. Tidak condong ke kanan dan ke kiri. Berada di tengah-tengah spektrum dan merangkul berbagai pandangan yang berbeda-beda," kata Herzaky Mahendra Putra kepada JPNN.com, Minggu (24/4).

Dia menyebutkan saat ini masyarakat Indonesia memiliki kerinduan dan keinginan kuat hadirnya sosok dan elemen yang memilih mengedepankan kebersamaan, menyatukan, bukan memecah belah dan menjaga polarisasi.

"Kerinduan itu juga yanh disuarakan ketua NU dan Muhammadiyah Jatim. Mereka pun merasa AHY dan Demokrat bisa mengisi ruang kosong itu dengan jejak rekam selama dua tahun ini," lanjutnya.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu juga menjelaskan partai berlogo bintang mercy itu menghormati harapan dan doa dari tokoh-tokoh agama sepuh di Jawa Timur.

DPP Partai Demokrat menyatakan doa dari Ketua PWNU dan PW Muhammadiyah Jatim untuk PD merupakan hasil konsistensi menjaga posisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News