Sabtu, 20 Juli 2019 – 02:17 WIB

Ketua OKP Sok Jago, Ditangkap Polisi Langsung Ciut

Jumat, 17 Februari 2017 – 19:30 WIB
Ketua OKP Sok Jago, Ditangkap Polisi Langsung Ciut - JPNN.COM

Oknum ketua PP Medan Krio, ditangkap karena mengancam, memeras, dan menembak pengawas proyek perumahan, Kamis (16/2). Foto: Diva/Sumut Pos/JPG

jpnn.com - Daniel Sembiring, ketua salah satu organisasi kepemudaan (OKP) di Medan, Sumut, ditangkap Tim Serse Polsek Sunggal.

Dia dijeblosin ke penjara setelah memeras, mengancam lalu menembak pengawas proyek Perumahan Permata Indah, Raja Pontas Lubis, 53, Jumat (3/2) lalu.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengurai kronologis kasus pengancaman, pemerasan dan penembakan yang dilakukan tersangka.

Kasus itu berawal dari permintaan uang dengan dalih jasa keamanan yang tidak diberikan Pontas kepada Daniel.

Kepada polisi, Pontas mengaku pada pembangunan tahap pertama Komplek Permata Indah, korban sudah memberikan Daniel uang Rp9 juta. Dengan rincian, Rp7 juta uang keamanan kepada OKP sedangkan Rp2 juta untuk uang keamanan.

“Namun pada pengerjaan proyek tahap kedua, tersangka kembali meminta uang dengan dalih yang sama dan angkanya sama seperti yang pertama,” tutur Kompol Daniel, Kamis (16/2) sore.

“Oleh Raja Pontas diberikan Rp5,5 juta. Dengan rincian, Rp2 juta untuk jaga malam sedangkan Rp3,5 juta untuk uang keamanan ke OKP. Dari sini dia kesal kepada Raja Pontas,” sambung Kompol Daniel.

Pada pengerjaan tahap tiga, Daniel mengancam warga Jalan STM Suka Karya, Kecamatan Medan Johor itu dengan pesan singkat. Ancamannya, bila proyek tahap tiga dikerjakan, tersangka akan menembak korban.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar