Ketua Panja Pastikan RUU SDA Tidak akan Rugikan Industri

Ketua Panja Pastikan RUU SDA Tidak akan Rugikan Industri
Lasarus. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) Lasarus menjamin RUU itu tidak akan merugikan industri.

“Industri yang sudah berjalan saat ini tidak akan dibiarkan berhenti dan terganggu. Kami tentu saja memperhatikan pihak swasta karena dunia usaha juga menyumbang peran besar pagi pembangunan di Indonesia,” ujar Lasarus, Rabu (10/4).

Wakil ketua Komisi V DPR RI  itu menambahkan, pihaknya siap berdialog dengan berbagai pihak jika ada pasal yang diangap merugikan dunia usaha.

“Kami membuka ruang diskusi dengan pihak swasta,” tambah Lasarus.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Agro Kementreian Perindustrian RI Panggah Susanto sependapat dengan Lasarus.

Menurut dia, industri tidak boleh dikorbankan dan harus mendapatkan porsi seimbang dalam RUU ini.

“Air itu untuk semua, termasuk industri. Air merupakan salah satu komponen terpenting untuk berjalannya industri. Industri menyumbang peranan penting bagi perekonomian Indonesia,” kata Panggah.

Di sisi lain, Ketua Asosiasi Perusahaan Air Kemasan Indonesia (Aspadin) Rachmat Hidayat mengatakan, pihaknya menemukan beberapa pasal yang dirasakan bisa menggangu iklim industri saat ini.

Ketua Panitia Kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) Lasarus menjamin RUU itu tidak akan merugikan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News