Ketua Pansus Masih Yakin Pimpinan KPK Mau Hadir

Ketua Pansus Masih Yakin Pimpinan KPK Mau Hadir
Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar (kiri) dan Mukhamad Misbakhun. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa masih yakin pimpinan komisi antikorupsi akan memenuhi undangan pansus.

Menurut Agun, kehadiran pimpinan KPK sangat penting karena pansus akan mengklarifikasi sejumlah temuan. “Saya masih berpikiran positif KPK, akan hadir pada saatnya,” kata Agun di gedung DPR, Jakarta, Senin (25/9).

Agun mengatakan, absennya pimpinan KPK menjadi ganjalan pansus dalam menyusun rekomendasi akhir. Saat masa kerja pansus akan berakhir, pimpinan KPK belum juga memenuhi undangan dengan alasan masih menunggu hasil uji materi Undang-Undang MD3 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami undang tanggal 20 (Agustus), tapi tidak bisa hadir,” kata politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Namun demikian, pansus tidak ingin gegabah menyusun rekomendasi akhir. Menurut Agun, rekomendasi itu bukan sekadar rumusan kata-kata maupun karangan saja. Tapi, semua data yang ada harus terkonfirmasi terlebih dahulu.

Temuan pansus itu menyangkut empat aspek. Yakni, tata kelola kelembagaan KPK, sistem penegakan hukum, masalah sumber daya manusia, dan tata kelola anggaran KPK. (boy/jpnn)


Kehadiran pimpinan KPK sangat dibutuhkan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News