Ketua PCNU Jember: Perjuangan PKB Berdampak Positif Bagi Nahdliyin

Ketua PCNU Jember: Perjuangan PKB Berdampak Positif Bagi Nahdliyin
Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum DPP PKB ini mengunjungi pondok pesantren Darul Arifin di Curah Kalong, Bangsalsari, Jember, Minggu (20/2/2022). Foto: Dok. Humas PKB

jpnn.com, JEMBER - Warga Nadhliyin memberikan apresiasi terhadap perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait kontribusi nyata bagi upaya kesejahteraan rakyat kecil.

Salah satunya adalah berdirinya Balai Latihan Kerja Komunitas (BLK-K) di sejumlah pesantren di Jember dan Lumajang, Jawa Timur.

Di Jember dan Lumajang saat ini ada sedikitnya ada 13 gedung BLK Komunitas. Balai latihan kerja ini menjadi tempat bagi banyak anak muda, baik yang berstatus sebagai santri, pelajar, maupun mereka yang putus sekolah untuk meningkatkan skill mereka.

Hal ini memperbesar peluang mereka untuk mengisi lapangan pekerjaan baik di sektor informal maupun formal.

“BLK Komunitas yang ada di pesantren-pesantren sangat menunjang kualitas santri di bidang teknologi dan industry. Dengan adanya BLK Komunitas Pesantren, santri tidak hanya ahli dalam berbagai cabang ilmu agama tetapi juga mempunyai skill praktis untuk mengisi lapangan kerja,” ujar Pengasuh Pesantren Darul Arifin KH Abdullah Syamsul Arifin saat menerima kunjungan Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar di Curah Kalong, Bangsalsari, Jember, Minggu (20/2/2022).

Ketua PCNU Jember ini mengatakan maraknya BLK Komunitas di berbagai pesantren di Indonesia tidak lepas dari perjuangan dari PKB.

Menurut dia, kader PKB baik yang ada di parlemen maupun di eksekutif sangat concern terhadap berbagai upaya perbaikan kualitas santri dan pesantren di Indonesia.

“BLK Komunitas ini merupakan program yang sudah lama diperjuangkan oleh kader PKB baik yang duduk sebagai menteri ketenagakerjaan maupun yang duduk di parlemen seperti Pak Nur Yasin anggota Fraksi PKB DPR dari Jember dan Lumajang,” ujarnya.

Warga Nadhliyin memberikan apresiasi terhadap perjuangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait kontribusi nyata bagi upaya kesejahteraan rakyat kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News