Ketua PDIP: Penyembuhan Setelah Pandemi COVID-19 Harus Dimulai dari Desa

Ketua PDIP: Penyembuhan Setelah Pandemi COVID-19 Harus Dimulai dari Desa
Ketua DPP PDIP Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Mindo Sianipar. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Mindo Sianipar menyatakan, partainya berkomitmen untuk selalu mendorong Indonesia mencapai kemandirian pangan.

Dalam rangka itu, DPP PDIP meminta jajarannya di seluruh daerah di Indonesia agar menginventarisasi potensi komoditas pangan di daerah masing-masing.

Dari informasi itu, pihaknya di pusat akan bergotong royong membuat formula yang tepat bagi daerah.

"Kami ini, PDIP, harus memakai jejaring seluruh Indonesia, harus diingat itu. Mari buat inventarisasi itu dan dikirim ke DPP partai, sampaikan ke Bidang Kerakyatan," kata Mindo, dalam webinar dengan tema Kedaulatan Pangan dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno pada Selasa (23/6).

Acara itu dihadiri secara virtual oleh ratusan pengurus daerah partai itu.

Sebagai pembicara, adalah Ketua DPP PDIP bidang kelautan dan perikanan Rokhmin Dahuri, Guru Besar Ilmu Perekonomian Pertanian Unila Bustanul Arifin, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, anggota dan Kirana Larasati.

Mindo melanjutkan, DPP PDIP Bidang Kerakyatan akan melakukan pembicaraan khusus atas informasi potensi pangan di daerah. Sekaligus perencanaan hingga pelaksanaan program pengembangan produksi pangan di daerah.

Lebih jauh Mindo mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan pesan kepada aparatur pemerintahan bahwa perlu langkah 'penyembuhan' setelah dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

DPP PDIP meminta jajarannya di seluruh daerah menginventarisasi potensi komoditas pangan di daerah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News