Ketua Tim Kunker Balik Menyerang

Ketua Tim Kunker Balik Menyerang
Ketua Tim Kunker Balik Menyerang
JAKARTA--Para anggota DPR yang sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah negara saat ini ternyata gerah juga atas sejumlah sorotan yang mengalir dari tanah air. Ketua komisi IV sekaligus pimpinan rombongan kunker ke Prancis, M. Romahurmuziy, melancarkan kritik balik atas sorotan itu.

Menurut dia, kesan kunker yang sekadar pelesiran sama sekali tidak tepat. "Kami kunker sama sekali jauh dari jalan-jalan seperti yang disampaikan seluruh pengamat, redaktur media yang tidak paham persoalan, maupun rekan sejawat politisi pencari panggung media," tegasnya dalam pernyataan yang dikirim dari Prancis Kamis (13/12).

Rombongan ke Prancis dan rombongan ke Tiongkok berangkat terkait dengan pembahasan RUU peternakan dan kesehatan hewan. "(Kunker) ini menyangkut nasib dunia peternakan nasional pada masa depan," ujar Sekjen DPP PPP tersebut.

Romy "sapaan akrab Romahurmuziy" kemudian menyinggung pos perjalanan dinas di pemerintahan pusat yang diperkirakan mencapai Rp 15 triliun per tahun namun minim dipersoalkan publik. Padahal, kata dia, jumlah tersebut ratusan kali lipat dibanding di DPR.

JAKARTA--Para anggota DPR yang sedang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah negara saat ini ternyata gerah juga atas sejumlah sorotan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News