Ketua Umum FPI dan Panglima Laskar Dicecar 125 Pertanyaan oleh Polisi

Ketua Umum FPI dan Panglima Laskar Dicecar 125 Pertanyaan oleh Polisi
Front Pembela Islam. Foto: Dok. FPI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi sudah 13 jam lebih diperiksa penyidik sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Senin (14/12).

Dalam pemeriksaan tersebut, keduanya dicecar dengan ratusan pertanyaan antara lain seputar acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab yang dibarengi Maulid Nabi Muhammad.

Menurut Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar, jumlah pertanyaan untuk keduanya berbeda. Sobri Lubis mendapat 63 pertanyaan, sedangkan Maman Suryadi 62 pertanyaan.

Namun tidak semua pertanyaan yang diajukan penyidik Polda Metro Jaya itu mampu dijawab oleh keduanya.

"Lumayan banyak (yang bisa dijawab), kurang lebih sekitar 40-an karena memang yang bersangkutan banyak tidak mengetahui karena Ustaz Maman kan mobile. Kemudian Ustadz Sobri Lubis juga enggak memperhatikan terlalu detail hal-hal yang memang dia enggak tahu ya," ungkap Aziz kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (14/12) malam.

Sebelumnya, kedua tersangka kerumunan massa di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat itu menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya, Senin.

Mereka tiba di Polda Metro Jaya Pukul 10.00 WIB didampingi kuasa hukum Habib Rizieq Shihab Sugito Atmo Pawiro.

Namun, keduanya baru menjalani pemeriksaan sekitar Pukul 11.00 WIB.

Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis dan Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi 13 jam lebih diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News