Ketua Umum PKB Ajak Masyarakat Gebuki Menteri Jonan

Ketua Umum PKB Ajak Masyarakat Gebuki Menteri Jonan
Ketua Umum PKB Ajak Masyarakat Gebuki Menteri Jonan

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ikut menyoroti kenaikan harga bahan pokok pangan jelang lebaran. Menurut Muhaimin, ada beberapa hal yang jadi biang kerok meroketnya harga pangan.

Salah satunya ialah buruknya sektor transportasi di Indonesia. Dia mengatakan, harga pangan tidak akan melambung terlalu tinggi jika sektor transportasi di Indonesia bagus.

"Itu bisa dilihat dari transportasinya, kalau transportasinya baik, itu (harga-harga kebutuhan bahan pokok) juga akan berjalan baik. Karena itu berpengaruh kepada kenaikan harga-harga,” kata Muhaimin dalam diskusi bertajuk Lebaran Menjelang Harga Menjulang di kantor PKB, Kamis (25/6).

Ucapan Muhaimin tentu merujuk pada Ignasius Jonan yang saat ini menjabat sebagai menteri perhubungan. “Kalau kenyataannya buruk, ya kita gebukin aja menteri perhubungannya. Kan gitu," tambah Muhaimin.

Selain menyalahkan Kementerian Perhubungan, pria yang karib disapa Cak Imin itu juga membeberkan alasan lain di balik meroketnya harga pangan. Salah satunya ialah adanya mafia.

"Ada juga yang mempermainkan, tapi yang penting saat ini cari solusinya bagaimana. Jangan hanya teriak-teriak ngomong berantas mafia, tapi malah diem-diem kerjasama dengan mafia. Ayo lebih baik kita cari jalan keluarnya dan solusinya sama-sama," ujar Cak Imin. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ikut menyoroti kenaikan harga bahan pokok pangan jelang lebaran. Menurut Muhaimin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News