Ketum Apkasi: KPK Jangan Hanya Cari Kesalahan Kada

Ketum Apkasi: KPK Jangan Hanya Cari Kesalahan Kada
Ketum Apkasi: KPK Jangan Hanya Cari Kesalahan Kada
JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor, menyatakan, maraknya kasus korupsi yang terjadi di daerah bukan karena penerapan otonomi daerah (otda).

"Otonomi daerah dan kepala daerah jangan dikambinghitamkan atas berbagai persoalan yang muncul saat ini. Otonomi daerah itu bukan sumber kejahatan dan korupsi,” kata Isran, yang juga bupati Kutai Timur itu, saat dihubungi wartawan, Kamis (19/7).

Dijelaskan Isran, otda merupakan komitmen reformasi untuk menjawab kelemahan sistem pemerintahan yang sentralistik. “Seluruhnya harus komitmen, terutama pemerintah pusat dalam mengawal membimbing dan mensupervisi pemerintahan daerah," katanya.

Menurut Isran, saat ini penerapan otda belum dikawal sepenuhnya oleh pemerintah pusat. Bahkan, tegas dia, terkesan dilepaskan begitu saja oleh pemerintah pusat. Tapi, Isran melanjutkan ketika muncul persoalan di daerah, malah beramai-ramai menyalahkan kepada daerah.

JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor, menyatakan, maraknya kasus korupsi yang terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News