Ketum DPP KNPI: Segera Realisasikan Hasil KTT ke-43 ASEAN 2023

Ketum DPP KNPI: Segera Realisasikan Hasil KTT ke-43 ASEAN 2023
Ketua Umum Putri DPP KNPI Putri Khairunnisa. Foto: Humas KNPI

jpnn.com, JAKARTA - KTT ke-43 ASEAN Indonesia 2023 menghasilkan banyak peningkatan kerja sama ekonomi yang lebih luas dan pertukaran pengetahuan antara kawasan.

Indonesia saja mendapatkan sejumlah kesepakatan investasi 93 proyek hampir Rp 600 triliun, nilai yang terbilang spektakuler untuk ukuran ASEAN.

Ketua Umum Putri DPP KNPI Putri Khairunnisa mengappresiasi kesepakatan tersebut  sekaligus menagih komitmen serta realisasi para pemimpin negara kawasan, negara mitra, juga para pemimpin lembaga internasional ASEAN untuk segera me realisasi kesepakatan tersebut.

“Segera (realisasikan, red), jangan sampai hanya menjadi wacana,” tegas Putri di Jakarta, Jumat (8/8/2023).

Putri mengingatkan jangan hanya wacana, namun harus diimplementasikan dan merealisasikannya secara bersama.

Oleh karena itu, bila berhasil dikerjakan akan benar-benar memberikan dampak nyata pada kawasan ASEAN sebagai epicentrum of growth yang menjadi pemantik pergeseran ekonomi dunia pada kawasan Indo-Pasifik.

“Ini prestasi yang luar biasa. Di tengah situasi sulit saat ini, saya ucapkan selamat Indonesia telah sukses menjadi chief ASEAN SUMMIT,” katanya.

Selain itu, Putri Khairunnisa meminta negara-negara anggota ASEAN dan negara mitra kerja ASEAN harus berkomitmen bersama menjaga keteduhan politik kawasan.

Ketua Umum Putri DPP KNPI Putri Khairunnisa mendorong smeua pihak segera merealisasikan hasil kesepatan KTT ke-43 ASEAN Indonesia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News