Ketum Golkar: Presiden Menunjuk Figur yang Tepat

Ketum Golkar: Presiden Menunjuk Figur yang Tepat
Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberi kepercayaan kepada Din Syamsudin untuk menjadi utusan khusus bidang dialog agama dan peradaban.

Keputusan itu mendapat acungan jempol dari Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Menurutnya, Din adalah sosok cendikiawan muslim yang aktif melakukan dialog agama dan perdamaian di dunia Internasional.

"Presiden Jokowi telah menunjuk figur yang tepat, yaitu Prof Din Syamsuddin, yang memang dikenal publik sebagai cendikiawan muslim yang selama ini aktif membangun dialog agama dan peradaban,” kata Setya Novanto dalam surat elektronik yang diterima redaksi, Senin (23/10).

Selama pernah memimpin PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin juga dikenal selalu mensosialisasikan etika global yang diajarkan agama terutama Islam.

Terlepas dari itu, pembentukan utusan khusus presiden di bidang agama dan peradaban, kata Novanto, menunjukkan bahwa Presiden Jokowi memiliki perhatian serius terhadap agama dan peradaban.

"Partai Golkar mengucapkan selamat kepada Prof Din Syamsuddin atas amanah barunya sebagai Utusan Presiden Bidang Dialog dan Peradaban,” kata Ketua DPR RI ini.

Novanto berharap, Prof Din bisa mengkampanyekan peran Islam di Indonesia sebagai model negara yang mengajarkan sikap toleran dan moderat.

"Peran agama, terutama Islam, sangat penting dalam memberikan kontribusi nilai-nilainya dalam membangun demokrasi berkeadaban di Indonesia,” jelas dia.

Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Din Syamsudin mendapat acungan jempol dari Ketum Golkar Setya Novanto

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News