Ketum GP Ansor Gus Yaqut Bikin Terobosan Begini, Wow

Ketum GP Ansor Gus Yaqut Bikin Terobosan Begini, Wow
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas bikin terobosan dengan membuat kantor virtual memanfaatkan teknologi metaverse. Foto: dokumentasi GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas bikin terobosan dengan membuat kantor virtual memanfaatkan teknologi metaverse.

Peluncuran kantor virtual GP Ansor dilakukan saat tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-88 GP Ansor di Jakarta pada Minggu (24/4/) malam.

Forum itu dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Katib Aam PBNU KH Said Asrori, Ketua KPU Pusat Hasyim Asy'ari, Komisioner KPU Mochammad Afifuddin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sunanto hingga Ketua Umum KNPI Muhammad Ryano Panjaitan.

Gus Yaqut -panggilan Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kehadiran kantor virtual metaverse itu sebagai komitmen GP Ansor yang terus bergerak tanpa batas.

Di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19, katanya, GP Ansor juga terus membuktikan diri sebagai organisasi pemuda yang tidak mudah menyerah.

“Dengan Ansorverse (Ansor Metaverse, red) maka model berorganisasi Ansor akan lebih taktis karena memiliki alternatif lain, yakni bertumpu ke digital dan berbasis virtual and augmented reality (VR/AR)," ucap Gus Yaqut.

Pria yang juga Menteri Agama RI itu mengatakan melalui Ansorverse maka konsolidasi, pengkaderan, dan pelayanan organisasi lainnya akan menjadi lebih mudah lantaran tak dibatasi lagi waktu atau lokasi.

Menurut Yaqut, meskipun teknologi metaverse saat ini masih berupa imajinasi, tetapi inovasi itu tidak boleh disepelekan.

Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut bikin terobosan dengan membuat kantor virtual untuk GP Ansor pakai teknologi metaverse. Erick Thohir pun hadir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News