Ketum Guru Honorer Beserdik Desak Pengumuman Kelulusan PPPK 2021 Hari Ini

Ketum Guru Honorer Beserdik Desak Pengumuman Kelulusan PPPK 2021 Hari Ini
Ketua Umum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat menolak penundaan pengumuman kelulusan PPPK guru 2021. Ilustrasi Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat meminta panitia seleksi nasional (Panselnas) untuk tetap konsisten terhadap rencana pengumuman hasil seleksi PPPK 2021 tahap I.

Hal ini untuk menunjukkan integritas Panselnas dalam penyelenggaraan seleksi CASN 2021 yang sudah seharusnya dijalankan secara objektivitas, profesional, dan berkeadilan.

Rizki mengatakan dari hasil pemaparan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dalam rapat kerja Komisi X DPR RI terungkap bahwa posisi 23 September terdapat 94 ribu peserta tes PPPK guru 2021 yang akan diangkat.

Bahkan Nadiem Makarim menyebutkan angka 100 ribu yang akan mengisi kursi PPPK guru 2021 tahap I.

"Jadi semua sudah jelas dan ada nama-namanya, kan?" kata Rizki kepada JPNN.com, Jumat (24/9).

Menurut Rizki, meski banyak pandangan dan permintaan agar pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I ditunda, Panselnas sebaiknya tidak mengubah hasil.

Daftar nama yang memang sudah berhak dinyatakan lulus tahap pertama harus segera diumumkan sesuai jadwal yaitu 24 September.

Jangan sampai merugikan pelamar guru tersebut karena mereka sudah berjuang semaksimal mungkin menempuh segala alur dan tahapan seleksi.

Ketum forum guru honorer besertifikasi Sekolah Negeri menolak penundaan pengumuman kelulusan PPPK guru 2021.