Ketum IMI Yakin Kejuaraan Balap Meikarta Autofest 2022 Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Ketum IMI Yakin Kejuaraan Balap Meikarta Autofest 2022 Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat
Penyelenggaraan Meikarta Autofest 2022 diyakini bisa menggerakkan ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya. Foto dokumentasi Meikarta

jpnn.com, BEKASI - Ajang balap terbesar, Meikarta Autofest 2022 resmi dibuka Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo pada Minggu (14/8).

Kejuaraan yang diikuti ribuan pembalap tanah air itu diselenggarakan untuk mendongkrak prestasi atlet balap mobil dan motor. 

"Ada tujuh kejuaraan nasional dan daerah selama 10 hari nonstop," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, Minggu.

Pria yang menjabat sebagai ketua MPR RI menambahkan, lebih dari 1.000 pembalap top ikut serta dalam berbagai kejuaraan yang digelar selama 10 hari, mulai 12-21 Agustus 2022.

Adapun pembalap top yang diturun pada kejuaraan itu  antara lain 919 pembalap turun di Kejurnas Drag Race, 46 pembalap di Kejurnas Speed Offroad, 81 pembalap di Kejurnas Adventure Offroad, 80 pembalap di Kejurnas Sprint Rally, 150 pembalap di Kejurda Slalom, dan 25 pembalap di Kejurda Drifting. 

Ajang tersebut, menurut Bamsoet selain meningkatkan prestasi atlet, juga memberikan multiplier effect besar bagi masyarakat.

Selain ajang balap, Meikarta Autofest 2022 menyelenggarakan festival kuliner yang melibatkan tidak kurang 126 UMKM.

Ada juga festival musik yang memberikan kesempatan kepada para musisi lokal dan nasional serta para seniman untuk tampil dalam live music performance.

Penyelenggaraan balap Meikarta Autofest 2022 diyakini bisa mendongkrak ekonomi masyarakat di sekitarnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News