Ketum MUI: Sudah Tidak Perlu Lagi Demo-demo

Ketum MUI: Sudah Tidak Perlu Lagi Demo-demo
KH.Ma'ruf Amin. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengimbau para pengunjuk rasa untuk membatalkan niatnya menggelaar aksi 313 hari ini. Atau, berunjuk rasa dengan cara yang santun.

’’Menurut saya, besok (hari ini, red) itu seharusnya kita sudah tidak perlu lagi demo-demo itu, sebenarnya sudah cukup,’’ ujarnya usai bertemu Presiden Joko Widodo did kantor Presiden kemarin (30/3).

Menurut dia, keinginan-keinginan para pengunjuk rasa agar Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama diberhentikan sementara karena berstatus terdakwa, sudah terdengar sejak aksi-aksi sebelumnya.

Namun, bila massa tetap berkeinginan untuk menggelar aksi hari ini, MA’ruf hanya meminta aksi tersebut dilakukan secara santun.

Kemudian, jangan sampai isu yang dibawa dalam aksi tersebut melebar ke mana-mana.

’’Apalagi kalau sampai ada upaya untuk menggantikan pemerintahan. Ngawur, itu,’’ lanjutnya.

Ma’ruf menambahkan, yang paling utama adalah keutuhan Bangsa Indonesia harus dijaga. Dia mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo berkomunikasi dengan berbagai pihak.

Dia meyakini pada akhirnya gejolak-gejolak tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengimbau para pengunjuk rasa untuk membatalkan niatnya menggelaar aksi 313 hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News