Ketum PA 212: Setop Persekusi Aksi #2019GantiPresiden

Ketum PA 212: Setop Persekusi Aksi #2019GantiPresiden
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menyikapi maraknya aksi persekusi terhadap gerakan #2019GantiPresiden, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif langsung bereaksi.

Dia menilai, persekusi terhadap gerakan #2019GantiPresiden yang dipelopori Neno Warisman dan sejumlah tokoh itu telah mencederai demokrasi yang ada.

“Setop persekusi, jangan menghalangi kebebasan berpendapat yang dijamin UU dan tidak melanggar konstitusi. Aparat keamanan dan penegak hukum adalah wasit. Hati-hati wasit ikut bermain di lapangan jangan salahkan penonton masuk ke dalam,” kata dia dalam keterangannya, Senin (27/8).

Slamet menyebut, gerakan #2019GantiPresiden sah di mata konstitusi. Untuk itu, aparat harusnya dilindungi bukan dikasari.

“Dicintai, jangan dibenci. Rangkul, jangan dipukul. Melebur jangan digusur. Umat akan melihatmu berbudi luhur,” tambahnya.

Diketahui, sebelumnya terjadi penolakan terhadap gerakan #2019GantiPresiden di sejumlah daerah. Di antaranya di Batam dan Pekanbaru.(cuy/jpnn)


Menurut Slamet Maarif, persekusi terhadap gerakan #2019GantiPresiden yang dipelopori Neno Warisman dan sejumlah tokoh itu telah mencederai demokrasi yang ada.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News