Ketum Pemuda Muhammadiyah Minta soal Lokasi Sidang Ahok Jangan Didramatisir

Ketum Pemuda Muhammadiyah Minta soal Lokasi Sidang Ahok Jangan Didramatisir
Ketua umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama bakal mulai digelar pekan depan.

Pemuda Muhammadiyah memastikan akan melakukan pengawalan ketat terhadap proses hukum perkara yang disidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu.

"Kemarin terakhir Pemuda Muhammadiyah mendatangi Kejaksaan Negeri untuk memastikan tuntutan-tuntutan itu bisa ditampung dengan baik," kata Ketua umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi Rakyat Merdeka Online, Kamis (8/12).

Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, Pemuda Muhammadiyah pun sudah mengirimkan surat ke Komisi Yudisial dan Komisi Kejaksaan.

"Tujuannya untuk memastikan Komisi Yudisial melakukan pengawasan yang intens terhadap proses peradilan dan juga hakim untuk mencegah munculnya praktik pelanggaran etika," jelasnya.

Dahnil menekankan bahwa hal itu dilakukan guna memastikan proses pengadilan berjalan secara adil.

"Karena hasil dari pengadilan sangat menentukan suasana kebatinan," ujar Dahnil.

Ditanya soal adanya usulan agar sidang tersebut dipindahkan ke luar Jakarta demi alasan keamanan, Dahnil menyebut hal itu tak perlu dilakukan.

JAKARTA – Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama bakal mulai digelar pekan depan. Pemuda Muhammadiyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News