Ketum Perindo Klaim Akan Ambil Bagian di Pilkada Serentak

Ketum Perindo Klaim Akan Ambil Bagian di Pilkada Serentak
Hary Tanoesoedibjo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo mengklaim partainya akan terlibat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015.

Hal ini disampaikan HT -sapaan Hary Tanoe- saat buka bersama dan dialog kebangsaan di Jakarta, Rabu (15/7). Menurutnya, Perindo memang tidak bisa mengusung kepala daerah karena tidak punya kursi di DPR maupun DPRD. Tapi, HT memastikan Perindo akan terlibat.

"Perindo tidak punya kursi DPR dan DPRD sehingga tidak bisa mengusung calon kepala daerah. Tapi kami akan terlibat," kata HT.

Bagaimana bisa Perindo bisa akan ikut serta dalam Pilkada? Menurut HT, partainya akan bekerjasama dengan partai lain dalam mengusung calon kepala daerah. Bahkan, Perindo sudah menjalin komitmen dengan sejumlah partai.

"Keterlibatan kami tidak mutlak dengan satu-dua partai tertentu, tergantung 'chemistry', apakah calon sama-sama cocok, lalu kami akan membagi-bagi tugas. Sifat kerjasamanya kasus per kasus saja," ujar HT.

Pada kesempatan itu, HT juga menyatakan bahwa partainya menolak wacana penundaan pilkada serentak tahun ini. Perindo berpandangan, jadwal pelaksanaan pilkada sudah jelas diatur dan harus dijalankan oleh KPU.

"Soal Pilkada serentak. Kalau memang sudah diatur tidak boleh mundur. Jangan membuat bingung," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo mengklaim partainya akan terlibat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News