Ketum PPP Anggap Hadi Tjahjanto Sosok Tentara Meneduhkan

Ketum PPP Anggap Hadi Tjahjanto Sosok Tentara Meneduhkan
Ketua PPP M. Romahurmuziy. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menilai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi merupakan tentara profesional yang lahir dari rahim masyarakat umum.

"Keluarganya juga warga biasa," tegas Romahurmuziy, Selasa (5/12) malam.

Namun, kata politikus yang beken disapa dengan panggilan Romi itu, dedikasi, ketekunan dan kerja keras telah mengantar tentara kelahiran Malang, Jawa Timur, 8 November 1963 tersebut meniti karier cemerlang di TNI.

Karena itu Romi meyakini Hadi mampu memosisikan TNI tetap berada di zona Sapta Marga yang netral terhadap kekuatan politik mana pun. Hal ini penting di tengah situasi yang sempat tegang antara TNI dengan dua instansi lainnya menyusul impor senjata untuk Brimob Polri yang dianggap bermasalah.

"Saya juga yakin Hadi sosok yang akan meneduhkan TNI menghadapi tahun politik mulai 2018 nanti," kata Romi.

Karena itu, PPP mendorong DPR segera menuntaskan proses fit and proper test terhadap Hadi sebagai calon Panglima TNI pilihan Presiden Joko Widodo. "Sehingga tidak menimbulkan ketidakpastian psikis yang cukup lama di lingkungan TNI," ungkapnya.(boy/jpnn)


Marsekal Hadi Tjahjanto merupakan perwira TNI yang erlahir dari masyarakat biasa. Namun, ketekunan disertai kerja keras dan dedikasi membuat karier Hadi moncer.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News