Khairuddin: Kapal Tanker Meledak Bukan Milik Anggota DPR Rudi Mas'ud

Khairuddin: Kapal Tanker Meledak Bukan Milik Anggota DPR Rudi Mas'ud
Kapal yang terbakar dan meledak di sekitar galangan PT Barokah Perkasa, Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (11/2/2021) sore. (ANTARA/Arumanto)

jpnn.com, SAMARINDA - Sebuah  kapal tanker terbakar dan meledak di sekitar galangan PT Barokah Perkasa, di Kelurahan Pulau Atas, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (11/2) sore.

Perwakilan PT Barokah Perkasa menyatakan bahwa kapal tanker tersebut bukan lagi milik anggota DPR RI Rudi Mas’ud.

Corporate management PT Barokah Perkasa Khairuddin kepada awak media di Samarinda, Jumat (12/2), mengatakan memang awalnya Rudi Mas'ud merupakan pendiri dari perusahaan galangan kapal tersebut.

Namun setelah 2018, Rudi Mas'ud sudah tidak lagi berkecimpung di perusahaan dan kemudian pengelolaan perusahaan diambil alih oleh manajemen.

"Jadi saat ini, perusahaan kami tidak lagi berhubungan dengan Rudi Mas'ud, begitu juga di akte perusahaan," kata Khairuddin.

Khairuddin juga membantah bahwa kapal yang terbakar tersebut bermuatan minyak, karena kondisi kapal masih dalam perbaikan dan secara otomatis tidak ada muatannya.

"Kapal dalam posisi docking, sehingga kapal dalam keadaan kosong tanpa muatan," jelasnya.

Khairuddin menambahkan bahwa belum ada laporan korban jiwa, khususnya dari karyawan PT Barokah Perkasa setelah peristiwa itu terjadi.

Perwakilan PT Barokah Perkasa menyatakan bahwa kapal tanker yang meledak di Samarinda bukan lagi milik anggota DPR RI Rudi Mas’ud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News