JPNN.com

Khaliza Cut A Rajin Bangun Pagi demi Jadi Paskibraka DKI

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 17:10 WIB Khaliza Cut A Rajin Bangun Pagi demi Jadi Paskibraka DKI - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Siswa pilihan dari sekolah-sekolah di ibu kota bertugas sebagai Paskibraka dalam upacara Peringatan HUT ke-74 RI yang digelar Pemprov DKI Jakarta di Pulau Maju, Jakarta Utara, Sabtu (17/8). Salah satu anggota Paskibraka itu adalah Khaliza Cut A.

Ditemui usai prosesi upacara, Khaliza mengaku bangga bisa bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan tersebut.

"Jadi Paskibraka itu hanya seumur hidup sekali. Saya sangat bangga bisa jadi bagian di Paskibraka DKI," kata Khaliza kepada wartawan.

BACA JUGA: Potret Ayu Alamanda, Paskibraka Cantik yang Pimpin Upacara di Istana

Khaliza mengatakan, untuk menjadi anggota Paskibraka diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang sangat besar. Salah satunya harus membiasakan diri untuk bisa bangun pagi.

"Saya kan orangnya enggak bisa bangun pagi. Tapi di sini lebih mandiri disiplin dan menghargai orang lain. Berani di depan umum banyak hal yang dipelajari di Paskibraka," ucap Khaliza.

Meski upacara HUT RI telah rampung, siswi kelas XI Labscholl Rawamangun ini merasa tugasnya sebagai Paskibraka belum selesai. Dia mengaku akan terus aktif dalam kegiatan Paskibraka, sambil tetap mengejar cita-citanya menjadi dokter. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...