Koko, Paskibra Labuhan Batu yang Sempat Viral Akhirnya Jadi Petugas Upacara di Kemenpora

Koko, Paskibra Labuhan Batu yang Sempat Viral Akhirnya Jadi Petugas Upacara di Kemenpora
Koko Ardiansyah (memakai baju putih abu-abu SMA bersama pejabat Kemenpora dan saat bertugas di lapangan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI di Kantor Kemenpora, Jakarta, Sabtu (17/8). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, Koko Ardiansyah, yang sempat menjadi kontroversi di media sosial hadir di Jakarta.

Dia diundang khusus oleh Kemenpora untuk hadir di upacara HUT Ke-74 Republik Indonesia di Kantor Kemenpora, Sabtu (17/8) pagi.

Dia dipercaya untuk menjadi petugas upacara bagian pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dalam upacara kemerdekaan di Kantor Kemenpora.

Kehadiran Koko sendiri menjadi kejutan karena sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi sempat melakukan komunikasi dari Tanah Suci untuk memastikan bakal memanggilnya ke Jakarta.

"Ini merupakan perintah Menpora Imam Nahrawi. Kami sengaja datangkan dari Labuhan Batu, untuk mendapatkan kesempatan menjadi petugas upacara di Jakarta," kata Seskemenpora Gatot S Dewa Broto.

BACA JUGA: Tri Winarsih, Sosok di Balik Wajah Rupawan Paskibraka Nasional 2019

Koko sendiri baru tiba di Jakarta pada Sabtu dini hari, sekira pukul 01.00 WIB. Karena itu, dia tidak sempat berlatih bersama sehingga tak ditugaskan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), tapi sebagai pembaca UUD 1945.

"Nanti ada tugas lain Koko, yakni melakukan penyematan untuk penghargaan Satya Lencana 30 Tahun pengabdian kepada negara," imbuh dia.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, Koko Ardiansyah, yang sempat menjadi kontroversi di media sosial hadir di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News