Khawatir jadi Bidikan, Bamsoet Laporkan Parcel Lebaran

Khawatir jadi Bidikan, Bamsoet Laporkan Parcel Lebaran
Berbagai bingkisan lebaran yang diterima anggota DPR RI Bambang Soesatyo, diserahkan dan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (12/8). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengaku telah melaporkan dan menyerahkan semua bingkisan lebaran yang diterimanya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dilakukannya untuk menghindari tuduhan telah menerima gratifikasi.

"Tadi saya menyerahkan semua bingkisan lebaran ke KPK yang dikirim dari handai-tolan sebelum lebaran. Kecuali parcel dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman," kata Bambang Soesatyo, Senin (12/8).

Khusus parcel dari Irman Gusman, lanjut Bambang, memang tidak diserahkan ke KPK. Bambang beralasan persahabatannya dengan Irman sudah berlangsung lama. Meski demikian, pria yang dikenal dengan sebutan Bamsoet itu tetap melaporkan parcel dari Irman ke KPK.

Lebih lanjut politikus Golkar itu menambahkan, sebenarnya laporan dan penyerahan parcel ke KPK hendak dilakukan sebelum lebaran. "Tapi KPK lebih dahulu libur dan baru hari ini bisa dilaksanakan," imbuhnya.

Bambang membeberkan, isi parcel yang diterimanya  memang beragam. Ada minuman ringan, kue, hingga buah dengan perkiraan harga senilai rata-rata lebih dari Rp1 juta. "Saya tidak ingin parcel itu dijadikan amunisi oleh lawan-lawan politiknya menjelang Pemilu 2014," harapnya.

Terpisah, Juru Bicara KPK Johan Budi mengungkapkan, isi parcel yang diterima Bambang antara lain makanan, minuman, barang pecah belah, jam dinding dan hiasan rumah lainnya. "Ada juga tas wanita dan bahan tenun. Tapi ini baru laporan," ucap Johan.(fas/ara/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mengaku telah melaporkan dan menyerahkan semua bingkisan lebaran yang diterimanya ke Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News