Khawatir Tsunami, Ratusan Warga ke Gunung

Khawatir Tsunami, Ratusan Warga ke Gunung
Khawatir Tsunami, Ratusan Warga ke Gunung
SUI RUKMAJAYA- Ratusan warga Sui Rukmajaya Kecamatan Sui Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, mengungsi di gunung yang berjarak kurang lebih tiga kilometer dari lokasi mereka.

Mereka baru pulang setelah dari pemerintah dan kepolisian memberi himbauan jangan panik dan mengungsi. Sebab, gempa yang menguncang di desa mereka tidak kuat dan tidak menimbulkan tsunami.

Menurut Kepala Desa Sui Rukmajaya, Alhadi kepada Pontianak Post, ratusan warga meninggalkan rumah karena takut gempa susulan dan terjadi tsunami. Padahal, sudah diingatkan jangan panik dan tetap waspada saja.

"Malam itu saya sudah ingatkan kepada warga untuk tetap tenang jangan panik. Saya sudah tegaskan, kalau saya sudah mengungsi atau mengajak mengungsi barulah warga mengungsi. Tapi, warga masih tetap saja. Kita juga tak bisa melarang mereka," kata Alhadi yang standby memantau perkembangan warganya.

SUI RUKMAJAYA- Ratusan warga Sui Rukmajaya Kecamatan Sui Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang, mengungsi di gunung yang berjarak kurang lebih tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News