Khofifah Berangkatkan 3.650 Orang Rombongan Mudik Bareng Gratis Menuju 15 Daerah di Jatim

Khofifah Berangkatkan 3.650 Orang Rombongan Mudik Bareng Gratis Menuju 15 Daerah di Jatim
Suasana sebelum pemberangkatan program 'Mudik Bareng Gratis Tahun 2022' dilepas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Kamis (28/4/2022). Foto: Dok Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan 3.650 pemudik yang berpartisipasi dalam program "Mudik Bareng Gratis Tahun 2022" di Surabaya, Kamis (28/4/2022).

"Selamat mudik bapak-ibu, adik- adik serta anakku semuanya. Mudah-mudahan mudiknya aman, lancar dan sehat," ujar Khofifah, saat memberangkatkan pemudik.

Rombongan pemudik yang diberangkatkan dari frontage road Jalan Ahmad Yani Surabaya akan menuju 15 kabupaten/kota menggunakan 100 unit bus.

Sebelum pemberangkatan, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu menyempatkan diri menyapa pemudik di beberapa bus, bahkan beberapa anak kecil mendapat hadiah Lebaran dari gubernur.

"Semoga selamat sampai tujuan dan salam dari saya untuk keluarga besar di kampung halaman. Selamat Idulfitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ucap Khofifah.

Rute yang diselenggarakan pada program mudik gratis tahun ini adalah Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Pacitan dan Surabaya-Jember.

Kemudian, Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk.

Kendati menyediakan 15 rute kabupaten/kota tujuan, namun tercatat peminat terbanyak adalah rute Surabaya-Pacitan dengan 11 bus, Surabaya-Trenggalek 10 bus dan Surabaya-Magetan 10 bus.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas keberangkatan 3.650 pemudik yang berpartisipasi dalam program

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News