Khofifah Berbagi Kabar Duka, Kemudian Berpesan Begini pada Warga Jatim

Khofifah Berbagi Kabar Duka, Kemudian Berpesan Begini pada Warga Jatim
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan kabar duka melalui akun Instagram resminya @khofifah.ip. Foto: Tangkapan layar IG Khofifah

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan kabar duka melalui akun Instagram resminya @khofifah.ip

Orang nomer satu di Provinsi Jatim itu menyampaikan kabar duka banjir bandang terjadi di Kota Batu, Kamis (4/11) sore akibat tingginya curah hujan.

"Total ada lima titik lokasi yang mengalami kejadian ini," tulis Khofifah, Kamis.

Menurutnya, pemda saat ini sedang melakukan pendataan korban dan dampak yang ditimbulkan karena banjir bandang tersebut.

"InsyaAllah, malam ini saya akan bertolak ke Kota Batu untuk memantau langsung proses evakuasi, termasuk situasi pengungsian," beber dia.

Khofifah kemudian berpesan kepada seluruh warga Jatim khususnya untuk selalu waspada dan siap siaga.

"Kembali saya sampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap fenomena La Nina yang puncaknya dipenghujung tahun 2021," ungkap Khofifah.

Menurut dia, BMKG pun sudah mewanti-wanti potensi bencana hidrometeorologi seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang dan lainnya.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan kabar duka melalui akun Instagram resminya @khofifah.ip

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News