Khofifah Ditemani Gus Ipul Memborong Bipang Pasuruan, Sekalian Promosi

Khofifah Ditemani Gus Ipul Memborong Bipang Pasuruan, Sekalian Promosi
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (kanan) mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membeli jajanan bipang jangkar di Kota Pasuruan, Minggu (09/05/2021). (ANTARA/Biro Adpim Jatim/FA)

jpnn.com, PASURUAN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memborong jajanan khas Kota Pasuruan, Bipang Jangkar.

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jatim itu sekalian mempromosikan Bipang Jangkar yang merupakan salah satu kuliner legenda khas Pasuruan.

“Kenalkan, ini Bipang Jangkar alias Puffed Rice Cake dari Jawa Timur, salah satu kuliner legenda khas Kota Pasuruan yang sudah ada sejak tahun 1949 silam,” ujar Khofifah sembari menunjukkan jananan bipang di Toko Bipang Jangkar di Kota Pasuruan, Minggu (10/5).

Di salah satu toko bipang yang berlokasi di Jalan Lombok tersebut, Khofifah memilih bipang beraneka ukuran dan rasa, sedangkan Gus Ipul bertugas membawa keranjang dorongan.

“Ini halal rek. Terbuat dari beras dan jagung serta terjamin halal 100 persen. Pokoknya, belum ke Jawa Timur kalau belum merasakan cemilan wuueeenak ini,” ucap dia.

Menurut Khofifah, bipang jangkar tekstur renyah, memiliki rasa yang manis, beraroma wangi, serta mempunyai banyak pilihan rasa. Oleh karena itu, Khofifah yakin siapa pun bakal ketagihan sejak pertama kali mencoba.

“Buat yang penasaran, Bipang Jangkar ini juga sudah tersedia di marketplace, jadi bisa dikirim ke seluruh Indonesia,” ungkap mantan menteri sosial (mensos) itu.

Gus Ipul berterima kasih kepada Khofifah yang menyempatkan hadir dan memborong Bipang Jangkar khas di wilayahnya. “Tidak sekadar memborong, tetapi kehadiran Bu Gubernur akan berimbas positif bagi jajanan atau kuliner Pasuruan,” kata Gus Ipul.

Khofifah ditemani Gus Ipul mempromosikan Bipang Jangkar khas Pasuruan. Khofifah sekaligus mempromosikan jajanan khas Pasuruan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News