Khofifah: Jangan Hanya Andalkan Kecantikan

Khofifah: Jangan Hanya Andalkan Kecantikan
Khofifah: Jangan Hanya Andalkan Kecantikan
JAKARTA - Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Khofifah Indar Parawansa berharap peran perempuan Indonesia bisa lebih dominan pada aspek kualitatif. Ketika peran perempuan itu menjadi dominan, diyakini bisa lebih meningkatkan kesetaraan gender di tanah air.

“Saya sih berharap lebih kepada peran-peran kualitatif. Misalnya dia akan berkompetisi di sektor perbankan, perlindungan buruh migran, perlindungan HAM, dunia media,” kata Khofifah usai diskusi di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu, (2/11).

Menurut Khofifah, maraknya pemunculan perempuan dalam sisi kecantikan hanya akan membuat perempuan Indonesia tidak memperoleh tempat yang maksimal terutama dalam hal kesetaraan gender.

“Ini kan persoalannya industri ya, jadi kalau kita sudah berhadapan dengan kapitalisme, berhadapan dengan industrialisasi, mana yang bisa make money gitu ya, yang kemudian punya daya tarik kuat,” kata dia.

JAKARTA - Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Khofifah Indar Parawansa berharap peran perempuan Indonesia bisa lebih dominan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News