Khris Middleton: Jawara NBA yang Incar Medali Emas Olimpiade

Khris Middleton: Jawara NBA yang Incar Medali Emas Olimpiade
Khris Middleton penggawa timnas basket Amerika Serikat. Foto: (FIBA)

jpnn.com, TOKYO - Khris Middleton adalah salah satu nama besar yang tergabung dalam skuad timnas basket Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020.

Ia tergabung dalam tim yang juga dihuni banyak talenta hebat seperti Kevin Duran, peraih dua medali Olimpiade, dan dua gelar NBA atau Damian Lillard yang enam kali masuk NBA All Star.

Namun, prestasi Khris Middleton tak kalah mentereng. Seminggu yang lalu ia baru saja memenangkan NBA bersama timnya, Milwaukee Bucks.

Musim ini ia memainkan peran besar bagi Bucks yang dibawanya mengakhiri penantian 50 tahun mereka untuk memenangkan gelar NBA keduanya.

Di laga final melawan Phoenix Suns, Middleton mencetak rata-rata 24,0 poin, 6,3 rebound, dan 5,3 assist selama enam pertandingan.

Milwaukee Bucks sendiri berhasil keluar sebagai juara usai unggul agregat 4-2 atas Phoenix Suns di NBA Finals.

Emas Olimpiade hanya beberapa minggu setelah memenangi NBA menjadi target khusus bagi Middleton. Andai ia berhasil, tentu hal tersebut akan menjadi catatan istimewa.

Namun, langkah AS untuk meraih emas jauh dari kata mulus. Di partai pembuka Olimpiade Tokyo, Kevin Duran dan kolega harus takluk di tangan Prancis sekaligus menghentikan 25 kemenangan beruntun mereka di ajang Olimpiade sejak Athena 2004.

Tim basket bertabur bintang Amerika Serikat penampilannya belum begitu meyakinkan di Olimpiade Tokyo 2020

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News