Kiai di Kampung Kelahiran Gus Ipul Doakan Emil Menang

Kiai di Kampung Kelahiran Gus Ipul Doakan Emil Menang
Cawagub Jatim, Emil Elistiyanto Dardak (kiri) berbincang dengan KH Sholeh Bahruddin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Foto for Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, PASURUAN - Jelang pemungutan suara Pilgub Jatim 2018, Calon Wakil Gubernur nomor urut satu, Emil Dardak, terus gencar bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

Lokasi yang dituju kali ini adalah Pondok Pesantren Ngalah di Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan yang merupakan tempat kelahiran rivalnya, yakni Calon Gubernur (Cagub) Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

Emil bersilaturahmi dengan KH Sholeh Bahruddin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah. Para santri tidak menyangka dengan kedatangan cawagub pasangan Khofifah Indar Parawansa ini.

Begitu memasuki halaman kediaman KH Sholeh, Emil Dardak langsung disambut dan diajak bersalaman oleh sejumlah santri yang berada di asrama dekat kediaman pengasuh Pontren Ngalah tersebut.

Mengejutkan, kedatangan Emil Dardak disambut hangat dan penuh suka cita oleh KH Sholeh yang langsung mempersilahkan cawagub yang didukung Partai Golkar, Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PPP dan PAN tersebut.

“Kedatangan saya untuk bersilaturahmi ke kyai dan sekaligus memohon doa restu untuk pencalonan dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur,” kata Emil Dardak seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Begitu diterima, Emil langsung diajak ngobrol dalam suasana yang hangat penuh keakraban dan terlihat gayeng. Banyak petuah dan nasihat yang diterima Emil dari KH Sholeh, pengasuh Pontren Ngalah yang memiliki sekitar 12.000 orang santri tersebut.

Di antara petuah yang disampaikan KH Sholeh adalah pentingnya silaturahmi dan meminta Emil untuk terus melakukannya dengan mengunjungi serta mendatangi para tokoh masyarakat serta alim ulama di Jawa Timur.

KH Sholeh Bahruddin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah yang merupakan ulama kharismatik mendoakan Emil Dardak menang di Pilgub Jatim 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News