Kiai FM Diperiksa Polisi terkait Dugaan Pencabulan Santriwati

Kiai FM Diperiksa Polisi terkait Dugaan Pencabulan Santriwati
Tim kuasa hukum mendampingi pengasuh pondok pesantren saat diperiksa di Mapolres Jember, Kamis (12/1/2023) (ANTARA/Zumrotun Solichah)

jpnn.com, JEMBER - Kiai FM selaku pengasuh salah satu pondok pesantren di Jember, Jawa Timur akhirnya diperiksa polisi terkait dugaan pelecehan seksual terhadap sejumlah santriwati.

Pemeriksaan Kiai FM berlangsung di Mapolres Jember pada Kamis (12/1). Polisi juga memeriksa beberapa santriwati sebagai saksi.

"Hari ini ada empat orang saksi yang diperiksa, salah satunya adalah Kiai FM yang diperiksa untuk pertama kalinya," kata kuasa hukum terlapor FM, Andi C Putra.

Tiga santriwati yang diperiksa sebagai saksi merupakan pemeriksaan tambahan karena sebelumnya mereka sudah diperiksa beberapa hari lalu.

Pemeriksaan keempat saksi itu, termasuk Kiai FM juga didampingi Andi selaku kuasa hukum kedua pihak.

Sebelumnya Polres Jember sudah dua kali memanggil terlapor Kiai FM yang masih berstatus saksi.

Namun, dua pemanggilan, pengasuh ponpes itu tidak hadir dengan alasan sakit.

Sementara itu, kuasa hukum HA selaku pelapor yang juga istri Kiai FM, Yamini menyebut pemeriksaan psikologi juga dilakukan terhadap empat santriwati, dua diantaranya merupakan anak-anak di bawah umur.

Kiai FM, pengasuh ponpes di Jember akhirnya diperiksa polisi terkait dugaan pelecehan seksual atau pencabulan santriwati. Begini kata pengacara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News