JPNN.com

Kiai Hambali Sebut Cak Machfud Berpengalaman Dalam Urusan Memimpin

Sabtu, 13 Juni 2020 – 19:20 WIB
Kiai Hambali Sebut Cak Machfud Berpengalaman Dalam Urusan Memimpin - JPNN.com
Cak Machfud Arifin. Foto source for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dikenal sebagai sosok yang dekat dengan ulama. Bukan hanya itu, kepiawaian Machfud Arifin dalam memimpin juga diakui oleh banyak kalangan.

KH Mochammad Imam Hambali mengatakan Machfud Arifin layak untuk memimpin Kota Surabaya. Kiai Hambali juga menyampaikan dukungan untuk jenderal berjuluk 'Bapak Pembangunan' tersebut.

"Saya sudah lama mengenal Pak Machfud. Kami sudah berkawan baik dari semenjak Pak Machfud jadi Kapolda Jawa Timur," ujar kiai Hambali.

"Mendengar beliau akan mencalonkan sebagai Wali Kota Surabaya tentu ikut senang. Alasannya karena Pak Machfud sudah sangat berpengalaman di bidang memimpin masyarakat," imbuhnya.

Di mata pengurus pondok pesantren mahasiswa Al Jihad Surabaya, Machfud dipandang sebagai sosok yang agamis.

"Awal beliau pimpin Kapolda Jatim, yang dibangun adalah masjid yang secepat kilat bisa terwujud. Itu menunjukkan kalau Pak Machfud adalah sosok yang peduli terhadap agama Islam," ujar kiai Hambali.

Selain agamis, Machfud juga dinilai sebagai figur yang dekat dengan para ulama dan umaroh. Karena itulah, kiai Hambali mendoakan agar Machfud bisa terpilih sebagai Wali Kota Surabaya.

"Ketika Pak Machfud menjabat sebagai Kapolda di Jatim. Hubungan kami para ulama dan umaroh dengan polda saat itu sangat harmonis dan baik," ungkap kiai Hambali.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy