JPNN.com

Libatkan Akademisi dan Pakar, Cak Machfud Serius Benahi Kota Surabaya

Sabtu, 06 Juni 2020 – 11:46 WIB
Libatkan Akademisi dan Pakar, Cak Machfud Serius Benahi Kota Surabaya - JPNN.com
Machfud Arifin atau yang akrab disapa Cak Machfud. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, SURABAYA - Ahli lingkungan hidup dari Disaster Crisis Center (DCC) Toto Nurdianto melihat Machfud Arifin punya tekad yang kuat untuk memperbaiki Kota Surabaya.

Pria yang karib disapa Cak Machfud ini mau melibatkan para pakar dan akademisi untuk membenahi Kota Surabaya.

"Saya melihat keseriusan Pak Machfud untuk membenahi Kota Surabaya. Ini salah satu poin positif buat saya. Karena selama ini saya tidak pernah terlibat dalam tim apapun. Tetapi saya melihat ini adalah itikad baik dari seorang calon Wali Kota Surabaya yang mencoba membangun komunikasi dengan banyak pihak," kata Toto.

Toto memuji langkah Machfud yang mau menyerap berbagai aspirasi langsung dari ahlinya. Menurutnya, hal tersebut bisa sebagai pijakan awal untuk membangun Kota Surabaya ke depan.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Machfud dengan gencar berdiskusi dengan sejumlah ahli. Ada dari ahli ekonomi, pendidikan, kesehatan dan termasuk hari ini kita berdiskusi soal lingkungan hidup," ujar Toto.

"Dengan banyak berdiskusi dengan para ahli, beliau tahu apa yang harus dilakukannya ketika menjabat sebagai Wali Kota Surabaya nantinya," tambahnya.

Menurut Direktur Eksekutif Yayasan Mitra Alam Indonesia (YMAI) ini, Kota Surabaya masih banyak PR soal lingkungan hidup. Perlu pembenahan segera untuk Surabaya ke depan.

"Saya kira masih cukup banyak PR soal lingkungan hidup. Karena persoalan lingkungan itu bukan hanya masalah air udara maupun tanah. Tapi juga perilaku, habbit, kebijakan-kebijakan dan sebagainya. Tentunya Surabaya masih banyak PR tentang ini," kata Toto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy